Headlines News :

Untuk mengetahui update terbaru "BLOGGER SUBANG" di Facebook: Silahkan Vote "LIKE" !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget


Home » , , » Cara Membuat Bootable CD/DVD Windows XP Dari File .iso Dengan Nero 6 Ultra Edition

Cara Membuat Bootable CD/DVD Windows XP Dari File .iso Dengan Nero 6 Ultra Edition

Written By Ilyas Andika on Sunday, 21 July 2013 | Sunday, July 21, 2013

Subang - Jawa Barat
==============
Kali ini saya akan sedikit share cara membuat Bootable CD/DVD Windows XP.
dari pada beli copy'an CD yang bajakan lebih baik bikin sendiri dengan file original Windows XP sp3
langkah awal pembuatan Bootable CD/DVD Windows XP sobat mesti download dulu file .iso windows XP sp3 original nya.



Download: Windows XP sp3 Original.iso
berikutnya download software nero untuk pembakaran CD/DVD
Download: Nero 6 Ultra Edition Full Edition [Lebih Ringan]

Cara Membuat Bootable CD/DVD Windows XP Dari File .iso Dengan Nero 6 Ultra Edition


Setelah kedua file di download
extract Windows XP di data master, nanti yang akan di burning file windows xp.iso yang berada di file .rar
..
Perlengkapan
- Komputer / Laptop yang sudah di lengkapi CDroom atau DVDroom

Cara Burning
1. Install Nero 6 Ultra Edition
2. Masukan CD/DVD Blank [Yang masih kosong]

3. Jalankan program tersebut, pilih menu Nero Express

4. Kemudian pilih Disc Image or Saved Project

5. Browser dan cari file .iso dari windows XP yang sudah anda download

6. Tentukan kecepatan burning paling rendah saja, agar semua file tercopy semua
7. Next >> pilih BURN

Silahkan tunggu proses pembuatan boot CD installer untuk windows XP ampe selesai.
jika seleai maka CD/DVD akan keluar sendiri dari CD/DVDRoom.

Dan kamu sekarang seudah memiliki CD Windows XP Original hasil bikinan sendiri.
jika kamu ingin membuat CD/DVDroom Windows Vista / atau Windows 7, langkahnya juga sama seperti diatas, hanya perlu cari dan download file .iso dari Windows Vista atau Windows 7.

Share this article :
Comments
14 Comments

14 comments:

  1. Makasih Gan buat pelor2nya. Maaf ya Gan cuma utk ikut kontrib aja dikit. "Waktu burning CD kalo ada antivirus yang running sebaiknya disable dulu", itu aja T'rims !

    ReplyDelete
  2. ga bisa nih udah diburn,tapi ga bisa diinstall

    ReplyDelete
  3. Mungkin file .iso kamu bermasalah... pastikan download file iso yang original saja di postingan sebelumnya.

    ReplyDelete
  4. Anti virus off kan terlebih dahulu...

    ReplyDelete
  5. trims info ny bermanfaat bnget,,,ikut nyobak,,bismillah,,,,

    ReplyDelete
  6. kunjungi jga ya ..

    http://faisal-okee.blogspot.com

    Lengkap penjelasan tentang astronomi , elektronik , tutorial instalasi win 7 , XP , dan juga jenis-jenis LAN

    ReplyDelete
  7. wah,, sangat bermanfaat sekali gan... Terima Kasih

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. File ISO gak usah di extract..

      Delete
  9. ini Password nya apa ?? pake nama depan ga bisa .. tolong dibantu Gan

    ReplyDelete
  10. wkwkwk..
    Pasword : " Nama Depan Saya "
    (tanpa tanda kutip)

    ReplyDelete
  11. Gan mohon pencerahannya knpa yah pas knpa yah mesti gagal. ane nyoba burnnya di win 7. kyknya cara burnnya beda

    ReplyDelete
  12. Ini dia yg saya cari
    Udah googling beberapa kali ngga nemu caranya akhirnya, Terimakasih bang Ilyas (:

    ReplyDelete

TEMUI DI FACEBOOK!!!

 
Support : 4shared.Com | Sharebeast.Com | Wen.Ru
Copyright © 2014. SUBANG: @ilyasAndika [Blogger] Jawa Barat - All Rights Reserved
Template Created by Blogger Subang Published by Ilyas Andika
Proudly powered by Blogger